.........................................................................................

Kamis, 01 November 2007

Loe itu BeRhaRga tauUuuu...!!!

Orang yang merasa tidak berharga di mata Tuhan, pasti hidupnya akan dicekam dengan berbagai perasaan negatif seperti takut, cemas, khawatir dsb. Orang tersebut merasa bahwa tidak ada siapa pun yang memperdulikannya. Oleh sebab itu perhatikanlah apa yang dikatakan Tuhan Yesus ???Jangan takut karena kamu lebih berharga dari banyak burung pipit??? (Matius 10:31). Jika satu burung pipit saja berharga di mata Tuhan, apalagi kita? Dalam hal ini terbukti bahwa Tuhan sangat peduli terhadap kita. Masalah yang harus kita pertanyakan di sini adalah mengapa kita berharga di mata Tuhan? Tentu bukan karena kita berbuat baik dan memiliki kelebihan-kelebihan tertentu yang karenanya Tuhan terkesima dan terbujuk untuk menghargai, memberkati dan mengasihi kita. Pertama, kita berharga di mata-Nya karena kita adalah hasil karya Tuhan sendiri yang diciptakan segambar dengan diri-Nya.

Kedua, kita berharga di mata Tuhan karena di dalam diri kita ada unsur kekekalan. Dan Allah mempunyai rencana kekal atas seluruh umat manusia. Allah ingin manusia dapat menjadi kawan sekerja-Nya bukan hanya pada saat hidup di dunia ini saja, tetapi juga pada saat di kehidupan yang kekal nanti. Kehidupan yang tidak ada lagi ratap dan air mata.

Jika memang Allah menghargai kita dengan bukti-bukti tersebut, marilah kita sekarang merenungkan bagaimana kita harus bersikap kepada Tuhan yang telah berbuat baik untuk kita. Untuk itu hendaknya Kita jangan menjadi sombong dan angkuh. Tetapi sebaliknya kita harus jadi lebih rendah hati dan menyadari bahwa sesungguhnya kita hidup hanya di atas segala kemurahan dan kebaikannya Tuhan semata. Terlebih lagi kita juga harus dapat menghargai kasih dan penghargaan yang telah Tuhan berikan kepada kita dengan cara bertumbuh dalam kebenaran dan mengerjakan keselamatan kita dengan takut dan gentar.

Dengan demikian kita akan menjadi anak Tuhan yang tidak akan pernah menukar keselamatan yang telah Tuhan berikan ini dengan pangkat, harta, karier, kesehatan, cinta dan pindah agama.

Tidak ada komentar: